Pelepasan Bakomas dengan pemotongan pita oleh ketua Prodi BK Drs Nelyahardi MPd, Jumat, (14/4). Priyanto

Jambi- Program Studi Pendidikan Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) menggelar kemah bakti konseling masyarakat (Bakomas), di Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, 14 sampai 16 April 2017.

Drs Nelyahardi MPd selaku ketua Prodi BK menuturkan, kegiatan Bakomas meliputi sosialisasi BK kepada masyarakat, lembaga pendidikan seperti SD, SMK, dan SMA yang ada di Muara Sebo sekaligus sebagai pengabdian masarakat mandiri bagi dosen Prodi BK.

“Mensosialiasiakan BK ke masyarakat dilokasi dan sekola-sekolah, serta peraranan BK kedepannya di tengah keluarga,” tutur Drs Nelyahardi MPd, Jumat (14/4).

Ditambahkannya, dengan diikuti kurang lebih 300 mahasiswa dari angkatan 2014, 2015, dan 2016 dengan didampingi 11 dosen, mahasiswa dapat mengaplikasikan mata kuliah yang telah dipelajari di kampus.

“Bisa mengaplikasikan mata kuliah konseling keluarga, psikologi konseling dalam keluarga, komunikasi dalam keluarga, dan informasi bagaimana keberadaan BK untuk kedepannya dapat mengatisipasi trauma-trauma di dalam keluarga,” imbuhnya.

Mahasiswa menyimak pengarahan dari ketua Prodi BK.

Drs Nelyahardi MPd berharap mahasiswa dapat bekerja sama dengan baik dan tetap menjaga nama baik almamater Unja selama kegiatan berlangsung.

“Mahasiswa jaga kebersamaan dan kekompakan menjaga nama baik almamater,” tutupnya.

Reporter: Priyanto

Redaktur: Hilman Yusra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here